Minggu, 23 Desember 2012

JELANG LIBURAN, SMPN 02 SUKOLILO GELAR LDK


Suasana Kegiatan LDK SMP Negeri 02 Sukolilo
Sukolilo - Memasuki awal libuan semester  satu,  Sabtu ( 22/12 ) SMP Negeri 02 Sukolilo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) dan Jurnalistik bekerjasama dengan EL MADANI TRAINING CENTER PATI. Acara yang diikuti sejumlah 70 siswa – siswi itu, berlangsung selama dua hari dengan mengambil tema, “Mempertegas fungsi LDKS dan Jurnalistik dalam melahirkan calon pemimpin OSIS masa depan yang ideal.”

Pukul 08.00 WIB kegiatan LDKS dan Jurnalistik dimulai. “Dengan terlaksananya LDKS dan Jurnalistik ini, diharapkan seluruh peserta mengikutinya hingga selesai, lantas bisa menerima semua materi yang disampaikan oleh TIM EL MADANI. Dan usai kegiatan, peserta bisa melaksanakan atau menerapkan di lingkungan sekolah. Sehingga bisa memimpin, mengelola program – program  organisasi kelas danoragnisasi intra sekolah ( OSIS ), serta bergairah untuk berkarya mengeola mading sekola,  membuat buletin, dan majalah.” Terang kepala SMP 2 Sukolilo, Drs. H. Yusuf, M.Ag ketika membuka acara. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada TIM EL MADANI yang telah membangun kerjasama ini, telah membina siswa-siswi kami.” Lanjutnya.
Rasa senang yang dirasakan oleh kepala Sekolah itu, membuat semua peserta memberikan tepuk tangan dan senyuman. “Kami juga sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, semoga kerjasama yang sudah terjalin selama ini bisa terus berlanjut.” Ujar Muhammad Mubarok, Manejer El MADANI TRAINING CENTER PATI dalam pemberian sambutan.
Adapun materi yang disampaikan oleh El Madani Training Center dalam LDKS dan Jurnalistik ini meliputi, teori organisasi ( Muhammad Mukhlis, S.Pd.I ), managemen organisasi ( Abdussalam, S.Pd ), motivasi organisasi ( Panji Subrata, S.Pd ), teori Komunikasi ( Ilham Supriyanto, S.Pd.I ), leadeIrship ( Imam Rifai, S.STP.MM), Administrasi Oraganisasi ( Adining Tiyas Prima Yulianti, S.Sos ), Jurnalistik ( Munawir Aziz ), Outbound & Fasilitator ( Muhammad Ma’shum ) dan penyusunan program kerja serta evaluasi. ( MM )

0 komentar:

Posting Komentar